Resep Membuat Pepes ikan nila Cita Rasa Tinggi

Resep Membuat Pepes ikan nila. Pepes Ikan Nila ala Violet Azalea. Minggu ini dapat kocokan Semarak Clover buat nentuin tema. Terpikirlah untuk membuat aneka pepes karena pengennya buat yang simpel sekaligus yang.

Pepes ikan nila Pepes ikan nila khas Cianjur adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa sedap yang begitu enak. Bukan hanya kombinasi bumbu dan rempah yang kaya, gurihnya ikan nila akan. Salah satunya pepes ikan nila pepes yang memiliki banyak penggemar. Kamu bisa membikin Pepes ikan nila menggunakan 19 bahan dan cara membuat 8. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Pepes ikan nila

  1. Persiapkan 2 ekor dari ikan nila (ukuran sedang ya bun).
  2. Persiapkan 2 lembar dari daun pisang (di bakar sebentar di atas kompor ya bun).
  3. Campurkan dari Kemangi (sesuai selera ya bun).
  4. Tambahkan 3 buah dari tomat iris iris sesuai selera.
  5. Campurkan 1 buah dari jeruk nipis.
  6. Campurkan 2 batang dari sere.
  7. Campurkan 2 lembar dari daun salam.
  8. Campurkan 2 lembar dari daun jeruk(optional sih aku pake biar wangi aja ya bun).
  9. Campurkan 3 buah dari cabe merah iris serong.
  10. Persiapkan 2 buah dari cabe rawit iris serong.
  11. Tambahkan Secukupnya dari garam.
  12. Campurkan Secukupnya dari penyedap rasa.
  13. Persiapkan dari Bumbu halus :.
  14. Campurkan 5 buah dari bawang merah.
  15. Tambahkan 4 buah dari bawang putih.
  16. Persiapkan 5 buah dari cabe merah (kalo suka pedes boleh lebih ya bun).
  17. Campurkan 2 cm dari Jahe /secukupnya.
  18. Persiapkan 3 cm dari lengkuas / secukupnya.
  19. Persiapkan 2 buah dari kemiri.

Ikan nila adalah ikan air tawar yang perlu dimasak dengan teknik khusus agar tidak menyisakan bau lumpur. Resep Pepes Ikan – Salah satu bahan makanan yang kaya akan kandungan protein adalah ikan. Bahan makanan ini bisa diolah dengan brerbagai macam cara. Resep Pepes Ikan Laut Pindang Kembung Bandeng Nila Mas Teri Beserta Cara Membuat Ikan pepes adalah salah satu menu favorit setiap orang, apalagi bahan yang digunakan untuk masak.

Cara Cara Membuat Pepes ikan nila

  1. Cuci bersih ikan, lalu lumuri dengan air jeruk nipis (biar gak amis ya bun) diamkan 10 menit lalu cuci kembali dengan air bersih tiriskan..
  2. Haluskan semua bumbu halus sampai halus, (kalo saya di uleg biar lebih mantul) setelah halus di sangrai sampai air dari bumbun nya menyusut ya bun (tujuan nya biar waktu di kukus gak ada air nya, jangan kasih minyak ya bun)tanbahkan garam dan penyedap rasa icip2 rasa, sisihkan.
  3. Jika sudah dingin lumuri ikan dengan bumbu yang sdah di sangrai tadi, sampai rata ya bun masukin ke dalem perut dan belahan2 ikan biar bumbunya meresap.
  4. Jika sudah di lumuri siapkan daun pisang tumpuk dua ya bun biar gak tembus.
  5. Susun sere, daun salam dan daun jeruk di atas daun pisang tadi lalu susun sedikit bumbu yg sdah di sangrai td di atas nya, letakan ikan yg sdah di lumuri bumbu taruh irisan cabe, tomat dan kemangi di atasnya(lakukan smpe ikan habis ya bun).
  6. Setelah selesai bungkus ikan semat menggunakan tusuk gigi.
  7. Setelah selesak Siapkan panci kukusan, kukus -+ 25 menit(di api sedang), kalo udah siapkan wajan beri ½ sendok makan minyak goreng panaskan panggang ikan yang sudah di kukus td sampe daun nya aga2 gosong (pake api kecil ya bun, aromanya wangi banget loh bun pas lg di panggang).
  8. Kalo udah angkat deh, tara hasilnya endul banget bun enak di makan pas masih panas bumbunya meresap banget dan gak bauk amis.

Pepes Ikan Nila ??️? —⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Siapa yang bisa tahan sama kelezatannya ikan nila? Apalagi kalu coba dikreasikan dengan cara dipepes seperti yang kami. Pepes Ikan Nila sangat menggoda lidah. Oleh karena itu banyak orang yang menyukai Ikan Nila. PagesBusinessesTravel & TransportationTransit HubTransit StopPepes ikan nila. Demikian lah tutorial Resep Membuat Pepes ikan nila.

Komentar Dinonaktifkan